Rabu, 06 Februari 2013

SKL BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)

SKL BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)

NO KOMPETENSI INDIKATOR
1 LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana
lisan interpersonal dan transaksional,
secara formal, maupun informal,
dalam bentuk teks fungsional pendek,
recount, narrative, procedure,
descriptive, news item, report,
analytical exposition, hortatory
exposition, explanation, discussion,
dan review dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi rinci dari sebuah percakapan interpersonal/
transaksional secara formal atau informal.
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau
informal.
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan
informasi yang ada di dalam percakapan
interpersonal/transaksional secara formal atau
informal.
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks
monolog yang diperdengarkan.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi tersirat atau informasi rinci dari sebuah
teks monolog yang diperdengarkan.
2 READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana
tertulis secara formal maupun
informal dalam bentuk teks fungsional
pendek, recount, narrative,
procedure, descriptive, news item,
report, analytical exposition,
hortatory exposition, explanation,
discussion, dan review dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi rinci/ informasi tersirat atau makna
kata/frasa/kalimat dari teks tertulis fungsional pendek
berbentuk message.
Menentukan gambaran umum/informasi
rinci/informasi tersirat/informasi tertentu atau makna
kata/frasa/kalimat atau pikiran utama
paragraf/rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks
tertulis fungsional pendek berbentuk letter/e-mail.
Menentukan gambaran umum/informasi
rinci/informasi tersirat/informasi tertentu atau makna
kata/frasa/kalimat atau pikiran utama
paragraf/rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks
tertulis fungsional pendek berbentuk letter/e-mail.
Menentukan informasi tertentu/gambaran umum/
informasi rinci/informasi tersirat/rujukan kata atau
makna kata/frasa dari teks tertulis fungsional pendek
berbentuk advertisement/brochure.
Menentukan informasi tertentu/informasi rinci/
pikiran utama paragraf/pesan moral/gambaran umum/
informasi tersirat/rujukan kata atau makna
kata/frasa/kalimat dari teks tertulis berbentuk
narrative.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
rujukan kata/informasi rinci/informasi tersirat atau
makna kata/frasa/kalimat atau tujuan
komunikatif/pikiran utama paragraf dari teks tertulis
berbentuk news item.
Menentukan informasi tertentu/pikiran utama
paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau informasi
rinci/gambaran umum/tujuan komunikatif/informasi
tersirat/ rujukan kata dari teks tertulis berbentuk
recount.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu atau
makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/informasi
tersirat/ informasi rinci dari teks fungsional pendek
berbentuk announcement.
Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/
informasi tertentu/pikiran utama paragraf/informasi
tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan
kata/informasi rinci dari teks tertulis berbentuk
report.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi rinci/ rujukan kata/informasi tersirat atau
makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/
pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk
descriptive.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi tersirat/ informasi rinci/ tujuan komunikatif
atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/
pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk
explanation.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi tersirat/ informasi rinci/pikiran utama
paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan
kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk
exposition.
Menentukan gambaran umum/pikiran utama
paragraf/ informasi tersirat/informasi tertentu/tujuan
komunikatif/informasi rinci atau makna
kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis
berbentuk discussion.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi tersirat/informasi rinci/tujuan komunikatif
atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/
pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk
review.
3 WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis
dalam wacana interpersonal dan
transaksional, secara formal maupun
informal, dalam bentuk recount,
narrative, procedure, descriptive,
news item, report, analytical
exposition, hortatory exposition,
discussion dan review dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi
sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/
descriptive.
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk
narrative/ procedure/recount/descriptive/report
dengan kosa kata/frasa yang sesuai.
Share this post

0 komentar :

Posting Komentar